Hujan disertai angin kencang berhari-hari menyebabkan Kota Makassar dan sejumlah Kabupaten di Sulawesi Selatan terendam banjir, menanggapi kejadian tersebut Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) turun ke jalan mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban banjir Sulsel.

Masyarakat menunjukkan antusismenya membantu korban banjir Sulsel dengan berdonasi melalui HILMI Peduli, bertempat di jalan Veteran Utara (Lampu Merah Perempatan) Kota Makassar pengurus Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) turun ke jalan mengumpulkan bantuan berupa dana dari para pengguna lalu lintas berawal dari pukul 11.00 hinggal pukul 14.00.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapan membangkitkan semangat tolong menolong pada para pelajar seluruh Indonesia hingga dapat meringankan beban korban Banjir Sulsel melalui bantuan tangan-tangan kita sendiri.” Ungkap M. Fadli Tufail sebagai kordinator lapangan kegiatan amal tersebut.

Disamping mengumpulkan bantuan dana tim HILMI Peduli juga menyalurkan bantuan berupa pakaian, selimut, bahan makanan dan obat-obatan untuk pengungsi korban banjir sulsel, penggalangan dana dan bantuan oleh tim HILMI Peduli juga di gelar pada sejumlah daerah yang dilaksanakan Pimpinan Daerah HILMI bekerjasama dengan Rohis-rohis SMA se-derajat di wilayah masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here