Nah, Teman-teman Rohis Al-jihad SMAN 1 Telaga kembali mengadakan kegiatan ifthor Ramadhan yaitu dengan Membagikan Paket sembako kepada Yang Membutuhkan.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk membantu masyarakat kabupaten gorontalo, salah satunya kerja sama dengan SMAN 1 Telaga kab.gorontalo dalam membagikan paket sembako agar tetap terpenuhi kebutuhannya selama Pandemi COVID-19. Terutama di bulan Yang penuh berkah ini.

Gorontalo, 18 – 19 Mei 2020, pengurus Rohis Al-Jihad SMAN 1 Telaga mengadakan kegiatan Berbagi Berkah dibulan Ramadhan.
Kegiatan ini dibuka oleh kepala SMAN 1 TELAGA Ibu Dr. Maryam Ui M.Pd, beliau mengapresiasi kegiatan yg dibuat oleh pengurus Rohis Al-Jihad, beliau mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa dimana tengah-tengah Covid 19 anak-anak Rohis Al-Jihad SMAN 1 Telaga membuat kegiatan Berbagi berkah dibulan Ramadhan, beliau juga berterima kasih atas kegiatan yg dibuat oleh pengurus Rohis dan beliau menyampaikan bahwa dengan sedekah tidak akan mengurangi harta kita, justru dengan semakin banyak bersedekah akan semakin melimpah rezeki yang akan kita dapatkan.

Begitu juga Pembina Rohis Bapak Jefri Kadjudju S.Hi menyampaikan sebaik-sebaik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain dan tingkatkanlah kepedulian di akhir-akhir bulan Ramadhan ini,

Serta Mantan ketua Rohis 2014 – 2015 kak Rizky Latif menyampaikan bukanlah suatu hal yang ringan bersedekah dimasa Covid 19 ini, dimana setiap orang sangat membutuhkan makanan pokok, tapi disinilah kita diuji oleh Allah bagaimana dimasa yang sangat sulit kita masih mampu bersedekah dan berjuang untuk saudara-saudara kita yang terkena Pandemi Covid 19

Paket Sembako kali ini di peruntukan untuk Siswa-siswi SMAN 1 Telaga dan Masyarakat Umum yang ekonominya dikatakan orang yang tidak mampu.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan kepada Siswa-siswi SMAN 1 Telaga dan masyarakat umum dalam memenuhi kebutuhan makanan pokok dimasa Pandemi Covid 19, melatih solidaritas sesama anak-anak rohis dalam membantu saudara-saudara mereka yang terkena yang terkena Pandemi Covid 19 walaupun mereka juga membutuhkan kegiatan ini, dan sebagai bentuk Implementasi sunnah Rasululllah ketika beliau dibulan Ramadhan meningkatkan kedermawanan dalam bersedekah

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, saya sangat terbantu. Semoga wabah ini cepat berlalu dan saya bisa beraktivitas kembali seperti sebelumnya”, ungkap salah seorang penerima manfaat, Beliau juga mengucapkan Terima Kasih kepada para Donatur yang telah membantu mereka.

Pendistribusian paket sembako ini merupakan yang Pertama kalinya dan akan dilanjutkan lagi pada gelombang berikutnya dan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here