Makassar – Bulan suci Ramadhan telah menyapa kita semua. Bulan tarbiyah dan ibadah ini telah dipersiapkan semua kaum muslimin termasuk Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI).

Hilmi yg konsen dalam dakwah sekolah tidak mau ketinggalan dalam momentum Ramadhan tahun ini. Hilmi telah mempersiapkan agenda besar di bulan Ramadhan yaitu Semarak Ramadhan Putih Abu-Abu (SRPA) 1439 H.

Setiap mengadakan SRPA, HILMI selalu bekerjasama dengan IPMI (Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia). Sesuai rilis proposal SRPA, HILMI dan IPMI telah mengadakan pesantren kilat Ramadhan sejak tahun 2011 sampai sekarang.

SRPA sendiri dari tahun ke tahun selalu mendapatkan rekomendasi dari beberapa instansi pemerintahan, termasuk tahun ini, HILMI mendapat kepercayaan untuk melakukan pesantren kilat ke sekolah-sekolah oleh Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama.

SRPA memiliki untuk kegiatan yaitu Pesantren kilat Ramadhan yang dilaksanakan tiap tahunnya dan dilanjutkan dengan pembinaan al-Qur‟an dan akhlak  yang berkelanjutan tiap pekan di bulan berikutya.

Tahun ini SRPA mengakat TEMA
“Membentuk Generasi Qur’ani yang Berprestasi dan Berkahlak Mulia”. SRPA sendiri memiliki sasaran program untuk Siswa muslim dan muslimah SMA/SMK/MA sederajat se-Makassar. Ada banyak MANFAAT dari PROGRAM-program SRPA yaitu :
1. Menambah wawasan dinul Islam
2. Memberantas buta aksara al-Qur‟an di kalangan siswa
3. Membantu meningkatkan kualitas lulusan yang cerdas, berprestasi dan berakhlak mulia.
4. Membantu program sekolah dalam usaha pengembangan dan pembinaan kualitas siswa.

Kepada Infokom HILMI, Andi Muhammad Reza Ramadhan selaku ketua HILMI Makassar berharap, ke depan siswa/i SMA sederajat bisa lebih mengenal Islam melalui Pesantren Kilat yang diadakan oleh HILMI. “Peskil dengan tema Semarak Ramadhan Putih Abu-Abu ini dapat menjadi wasilah Hidayah kepada siswa/i SMA sederajat, dan dengan Follow dari peskil yaitu Sains/Tarbiyah, mereka dapat menjadi sesosok pribadi Muslim yang hebat, baik dalam Ibadah maupun Muamalat”, Sambungnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here