Bone Berduka, Tanggal 4-5 Mei 2018, Bone diguyur hujan mulai dari tingkat sedang- deras, sehingga menyebabkan banjir di berbagai titi k. Bahkan ada beberapa rumah yang terbawa arus banjir.

Salah satu tempat yang paling merasakan dampak hujan dan banjir ini adalah : Dusun Samballoge, Jl. Biru, Jl. MH. Tamrin, Bajoe, sampai ke desa Malluse Tasi kec. Sibulue.

Hal ini menimbulkan rasa iba dan mendorong keinginan dari teman-teman HILMI Bone yang bekerja sama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah (LAZIS), serta Tim Penanggulangan Musibah Organisasi Masyarakat setempat, untuk berpartisipasi dalam penyaluran bantuan IFTHOR (Buka Puasa) dan sembako kepada korban banjir.

 

Bantuan disalur kan secara serentak pada hari Ahad, 4 Ramadhan 1439 H/20 Mei 2018 M di berbagai titik yang dianggap parah dan perlu penanganan cepat dan tepat sasaran, diantara lokasi yg dituju: Dusun Samballoge, Jl. Biru, Jl. MH. Tamrin, Bajoe, bahkan sampai ke desa Malluse Tasi kec. Sibulue yg menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dalam kondisi cuaca yang buruk.

Kegiatan ini dilakukan karena saudara kita sangat membutuhkan uluran tangan kita ditengah kondisi mereka yang sangat memprihatinkan, Kegiatan ini juga merupakan wujud solidaritas dan rasa kepedulian yg dirasakan oleh teman-teman di Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI), untuk bergerak dan membantu korban yang terkena musibah banjir,.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, serta menyemangati mereka bahwa ini adalah ujian yang dimana masih banyak saudara-saudara kita diluar sana yang ujiannya lebih berat dan besar dari apa yg kita rasakan” Ujar ketua PD Hilmi Bone , Amar.

“Untuk mempererat ukhuwah dan agar kita mampu merasakan penderiataan yg saudara-saudara kita rasakan.” Tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here