Siroh (Silaturahim Rohis) yang merupakan program kerja dari DPR (Departemen Pengembangan Rohis) PD Hilmi Makassar “Hilmi Goes To School” telah digelar di Mesjid Al-Iqra’ SMA Negeri 3 Makassar kemarin, 13 Syakban 1440 H (19/4/19). Siroh ini bertepatan dengan agenda mabit perdana rohis Ikramal SMA Negeri 3 Makassar pada periode kepengurusan yang baru.

Selain mempererat ukhuwah antar Hilmi dan rohis, Andi Irwan dan Al Qadri sebagai perwakilan dari DPR menjelaskan bahwa Siroh mempunyai 2 agenda, Perkenalan antar Hilmi dan pengurus rohis dan Problem Solving. Andi Irwan menambahkan, “Siroh dilaksanakan sekali dalam 4 bulan.”

Sebanyak 16 orang berkumpul di kegiatan Siroh kemarin. Siroh diawali dengan sesi taaruf antar pengurus dan Hilmi, lalu sesi Problem Solving di mana para pengurus diberi kesempatan untuk bertanya mengenai masalah-masalah di sekolah atau di rohis.

Pertanyaan-pertanyaan yang diberi meliputi “Bagaimana cara membuat guru ikut tertarik dgn acara yg kami buat?”, “Bagaimana cara membangkitkan semangat anak muda?”, “Bagaimana cara agar anak rohis dapat rajin bekerja di Rohis?” dan “Bagaimana cara agar menjalankan amanah dengan baik?”

DPR pun ikut serta dalam kegiatan mabit; Andi Irwan dan Noor Alifsyah. Mereka tidak hanya datang sebagai tamu. Bahkan, Noor menjadi imam shalat Qiyamul Lail.

Mabit tidak hanya dihadiri oleh pengurus rohis Ikramal, tapi pengurus OSIS dan MPK juga. Mereka antusias datang untuk menjalin tali silaturahim dengan pengurus rohis Ikramal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here