Kebutuhan Industri akan berbagai macam softskill semakin diminati,  tak terkecuali pada bidang desain grafis yang bukan hanya dibutuhkan di industri juga dapat berperan membantu penyebaran dakwah melalui konten visual, olehnya itu Departemen Pengembangan Usaha (DPU) dari Pimpinan Pusat Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (PP HILMI) mengadakan pelatihan Desain Grafis berbasis android secara daring menggunakan Telegram group dan whatsApp group yang dilaksanakan dua hari secara berturut mulai hari Sabtu 11/07/20  sampai dengan  hari Ahad 12/07/20, yang dihadiri oleh berbagai kalangan.

Kegiatan yang dilaksankan oleh pimpinan pusat Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (PP HILMI) yang bertujuan untuk menambah wawasan desain grafis pada masyarakat khususnya pemuda untuk nantinya dapat berdakwah  melalui media sosial dengan kemampuan desain grafis yang telah diajarkan

Dalam kegiatan ini aplikasi yang digunakan adalah berbasis android yaitu PixelLab. PixelLab dipilih karena dinilai lebih mudah dalam pengoperasiannya. Kegiatan ini menghadirkan dua orang pemateri yang sudah malang melintang di dunia dakwah visual, pemateri yang pertama ialah Hisbul Djabbar sebagai pemateri pertama dan untuk pemateri kedua adalah  Mochammad Tizar yang juga merupakan aktivis dakwah kreatif.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh 645 peserta ikhwah dan 900 peserta akhwat baik pada Telegram group maupun WhatsApp, berbagai kalangan bergabung dalam kegiatan ini mulai dari pelajar hingga pekerja kontruksi  yang rela meluangkan waktunya demi mengikuti pelatihan ini agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diajarkan.

 “Menurut saya dengan adanya pelatihan desain grafis ini cukup bermamfaat untuk kita yang lagi pengen belajar tentang desain grafis tapi tidak tau harus memulainya dari mana, ditambah lagi pemateri dan materi yang diberikan cukup membantu dan saya sangat senang mengikuti pelatihan ini dan Alhamdulillah sangat puas apalagi video tutorialnya tidak memakai music”. Berikut perkataan dari salah satu peserta yang mengaku puas dengan pelatihan ini.

Lain lagi yang dirasakan oleh salah satu perserta lain yang mengatakan “Sangat menarik kak, dan menambah wawasan juga dalam memebuatnya (desain) terutama pada materi kedua WOW, First time saya dapat materi itu”

Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) dalam perannya di media sosial juga telah lama menyebarkan konten-konten dakwah visual di berbagai platform yang mana sangat efektif dalam menyebarkan nasehat, dengan diadakannya pelatihan desain grafis seperti ini, HILMI berharap dapat terbentuk semakin luas komunitas kreator dakwah visual sehingga semakin banyak audiens yang tersentuh oleh nasehat-nasehat yang disebarkan melalui media sosial.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here