Bone-Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) kembali melebarkan sayap dakwah sekolah. Kesempatan akhir pekan lalu  kembali dibentuk pimpinan daerah HILMI, salah satunya di Kabupaten Bone, melalui kegiatan Pembekalan dan Deklarasi Pimpinan Daerah (PD) HILMI BONE yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu-Ahad pada tanggal 5-6 Mei 2018 bertempat di Masjid SD IT Rabbani Kab. Bone.
Kegiatan itu diisi dengan arahan sekaligus bekal yang dibawakan oleh Ust Muhtadin Akbar, S.Si selaku Ketua Umum PP HILMI bagi calon pengurus PD HILMI Bone dalam membangun dan mengembangkan dakwah sekolah yang ada di Kabupaten Bone.
Kegiatan ini mendapat dukungan dan apresiasi dari pihak setempat termasuk para asatidzah, muballigh, pemerhati dakwah sekolah dan juga alumni-alumni rohis. Ditutup dengan deklarasi lahirnya PD HILMI Bone oleh peserta yang terdiri dari alumni rohis yang ada di SMA se-Kabupaten Bone, serta memilih dan mengamanahkan Al Akh Amar, S.Pd sebagai ketua umum PD HILMI Bone.
~~
Bulukumba-Semangat dalam meneruskan risalah perjuangan dakwah Rasulullah untuk kalangan pelajar  juga hadir di Bulukumba dalam kegiatan Deklarasi dan Sosialisasi untuk Pimpinan Daerah (PD) HILMI Bulukumba yang dilaksanakan di Masjid At-Tarbiyah, Kabupaten Bulukumba pada hari sabtu (5/06) hingga ahad (6/06)
Ustadz Arhan Nuhung, S.Kep., Ns., M.Kes selaku pembina PD HILMI Bulukumba memberi pesan kepada seluruh calon pengurus agar lebih serius dan maksimal dalam mengikuti kegiatan dan pemaparan yang disampaikan oleh Pengurus Pusat HILMI.
Selanjutnya, Al Akh Alfian yang  merupakan Wakil Ketua Rohis SMAN 1 Bulukumba dan dalam hal ini sebagai ketua panitia Deklarasi dan Sosialisasi PD HILMI Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan “PD HILMI Bulukumba semoga bisa memberi kontribusi di sekolah lain, mengembangkan rohis di sekolah masing-masing, serta ikut memaksimalkan taklim dan tarbiyah dalam pembinaannya”
Setelah berakhirnya sosialisasi yang dipaparkan oleh Ustadz Abid Fauzan sebagai perwakilan PP HILMI, kegiatan yang dihadiri asatidzah, pemerhati dan alumni rohis bulukumba ini, dilanjutkan dengan deklarasi PD HILMI Bulukumba dan kemudian ditutup dengan taujih dari Ustadz Saifullah, S.Pd.I sebagai suplemen kepada calon pengurus daerah HILMI Bulukumba.
~~
“Alhamdulillah, dengan ini berarti HILMI sudah terdeklarasi di empat daerah, yaitu Makassar, Gowa, Bone dan Bulukumba.” Ungkap Ustadz Muhtadin Akbar, S.Si selaku Ketua Umum PP HILMI.
Baarakallahu Fiikum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here