Puluhan peserta antusias dengan materi-materi bermanfaat di acara Dinar yang merupakan kegiatan tahunan dan akhirnya kembali hadir pada hari Ahad kemarin (30/3/2019).

Dalam rangka menaikkan tingkatan dari ta’rif ula ke ta’rif tsanih, Departemen Kaderisasi PD Hilmi Makassar melaksanakan acara Dinar 2019 bagi anak rohis kelas 3 SMA/Sederajat yang bertempat di Mesjid Al-Azhar SMK Negeri 10 Makassar.

Meski mereka sibuk karena tinggal sehari lagi menuju UN, ada 28 peserta yang menghadiri acara Dinar 2019 kemarin yang berlangsung dari pagi hari hingga sore hari jam 08.00-17.30 WITA.

Di acara Dinar 2019 yang didukung oleh Makaroni Kihita, Najah Private, Hi-Course dan Rohis Store ini terdapat 5 materi.

“Materi pertama adalah “agar Ibadahmu Diterima” diisi oleh Ustadz Muhtadin Akbar, S.Si. hafizhahullah yang menjelaskan bagaimana agar ibadah-ibadah kita diterima, apa itu ibadah, kapan saja ibadah dilakukan, hakikat ibadah, dan syarat-syarat agar ibadah diterima.”, kata Muhammad Tizar, anak SMAN 10 Makassar yang merupakan peserta Dinar 2019.

“Selanjutnya ada materi “Manhaj Salaf”. Materi ini dibawakan oleh Ustadz Ramdhana, S.H. hafizhahullah yang menjelaskan apa arti Salaf, nama-nama lain salaf, mengapa kita harus mengikuti salaf dsb.”, kata Tizar.

Tizar selanjutnya mengatakan, “Materi ketiga itu adalah “Pengantar Ukhuwah”. Ustadz Uwais El-Marosy hafizhahullah memberikan kiasan-kiasan yang merupakan ciri khasnya yang sangat bagus sampai kita tak bisa melupakannya dan memberikan motivasi kepada kita.”

“Kemudian ada materi “Perang Pemikiran” yang mengingatkan para pemuda bahwa kita sedang diserang pemikiran oleh orang-orang kafir. Materi ini diisi oleh Ustadz Muhammad Najib hafizhahullah”, lanjut Tizar.

Materi terakhir adalah “Islam sepanjang Sejarah”, dalam hal ini, Ustadz Muhammad Sulthan Taslim hafizhahullah menjelaskan tentang sejarah-sejarah singkat masa kejayaan Islam, kapan Islam datang dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here