Makassar – Ratusan Pelajar dan Mahasiswa yang berasal dari Makassar dan Gowa memadati kegiatan tabligh akbar yang berjudul “Ketika Ukhuwah Dipertaruhkan” yang bertempat di Masjid Al Abrar, Jl. Sultan Alauddin, Makassar.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) ini menghadirkan Ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., MA. dan Ustadz Irwan Fitri Lc., MA. sebagai pemateri.

Dalam materinya Ustadz Muhammad Yusran menyampaikan bahwa ukhuwah adalah salah satu dari sekian nikmat Allah subhanahu wa ta’ala yang kita tak akan mampu membelinya, sebab Allah-Lah yang menghadiahkan dan mengaruniakan kepada kita. Dalam kesempatan tersebut , Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar ini juga menyampaikan bahwa

Tarbiyah artinya pendidikan yang dalam prosesnya kita belajar beradab, menyucikan hati, mengajarkan ilmu, mengajarkan ibadah, memberi kabar gembira.

Sedangkan Ustadz Irwan Fitri selaku pemateri ke-2 menyampaikan bahwa “kalau berteman jangan pilih-pilih” adalah kalimat racun. Seorang mukmin cerminan dari saudaranya yang mukmin. Maka berteman juga perlu pilih-pilih.
Pengurus Pusat HILMI memang mengangkat tema “Ketika Ukhuwah Dipertaruhkan” karena Ukhuwah Islamiyah adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan dan Allah melarang kita untuk berpecah belah.

2 KOMENTAR

  1. Semoga Hilmi dpt memberikan kontribusi jelas untuk negeri sesuai Semboyang nya “Sejuta cinta Rohis untuk negeri”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here