Sebagai bentuk kepedulian terhadap kualitas dan kuantitas konten dakwah media sosial, Infokom mengadakan kegiatan DART (Dakwah is ART) dalam bentuk pelatihan video grafis.

Kegiatan DART ini berlangsung dari pukul 9.00 sampai dengan 16.00 dan dihadiri oleh 12 peserta dari berbagai kalangan, diantaranya dari pelajar muslim (rohis), pengurus PD HILMI Sinjai, Komunitas Fotografi, Komunitas Islamic Public Speaking dan Komunitas Pecinta Quran (Kompaq).

Materi DART yang disajikan kepada peserta yaitu “Basic Adobe Premiere Pro”. Pada materi ini peserta diajarkan bagaimana mengimport, memotong, dan meramu potongan-potongan video menjadi satu video dakwah siap rilis. Tips-tips membuat video dakwah yang bagus juga diselipkan pada saat pemberian materi ini.

Kemudian materi kedua yaitu “Mobile App Video Editing” dibawakan oleh Uwais El-Marosy. Pada materi ini peserta mendapat pembekalan berupa tips membuat video dakwah di Smartphone utamanya Android, peserta diajar menggunakan aplikasi KineMaster dan Inshot.

Setelah mempraktekkan dasar-dasar Video Editing, para peserta diberi kesempatan untuk berkreasi membuat video dakwah sendiri menggunakan bahan-bahan yang disediakan panitia.

Beberapa peserta bahkan tertarik untuk belajar video editing lebih mendalam lagi, baik di DART Edisi selanjutnya atau bahkan privat. Insya Allah semoga HILMI bisa adakan lagi pelatihan yang seperti ini lagi.

Secara umum, Infokom PP HILMI berharap setelah kegiatan ini para peserta dapat membuat video dakwah sendiri dan dapat meramaikan media sosial dengan sesuatu yang bermanfaat.

Kalau menurutmu? Pelatihan apa lagi yah yang bagusnya diadakan HILMI? Komen dibawah 🙂

Jangan lupa follow instagram hilmi di @hilmiorid juga untuk dapat update-update terbaru dari kegiatan hilmi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here