Pada bagian Timur dari California, terdapat sebuah padang pasir yang membelah dataran tinggi Great Basin. Dengan luas sekitar 7.800km persegi dan suhu rata-rata pada musim panas 45,4° Celcius (cukup untuk membuatmu bermandikan keringat), Padang Pasir ini dinamakan LEMBAH KEMATIAN atau lebih dikenal dengan Death Valley.

Death Valley merupakan tempat percobaan Bom Atom pertama pada tahun 1945, tidak heran apabila tempat ini menjadi sangat panas dan berbeda dari padang pasir lain pada umumnya.

Akan tetapi, dalam beberapa momen (yang sangat langka), Lembah Kematian ternyata dapat melahirkan sebuah keajaiban… Ya, jutaan bunga langka dapat bermekaran diatasnya layaknya taman bunga raksasa.

Mengapa hal ini dapat terjadi? Ternyata, selama ini terdapat jutaan benih yang bersembunyi di balik panasnya tanah Death Valley, dan yang uniknya, benih-benih ini hanya mulai mengokohkan akarnya apabila suhu di sana mencapai suhu di atas rata-rata. Dan hanya menunggu sedikit air hujan hingga ia dapat tumbuh dan muncul ke permukaan.

Dari peristiwa ini, Allah ﷻ seakan-akan mengajarkan kepada kita bahwasanya terdapat banyak sekali harapan, bahkan pada tempat-tempat yang kita tidak duga sama sekali. Terdapat begitu banyak hadiah yang Allah ﷻ telah siapkan kepada kita, di balik semua ujian-ujian yang kita hadapi.

Mungkin saja Allah sebenarnya ingin menumbuhkan benih-benih “kesuksesan” pada diri kita dengan panasnya cobaan-cobaan hidup ini, Yang perlu kita lakukan hanyalah terus bersabar dan berusaha menghadapinya, hingga akhirnya Allah menurunkan hujan Rahmat-Nya, dan bermekaranlah bunga-bunga kebahagiaan itu.

Jangan pernah berhenti berharap kepada Allah, bukankah Allah ﷻ pernah mengatakan

أنَا عِنْدَ ظَنَّ عَبْدِيْ بِيْ

“Aku berdasarkan prasangka hambaKu kepadaKu”

Maka yakinlah kepada Allah ﷻ bahwasanya harapan itu akan selalu ada.

Bahkan pada Lembah Kematian pun Bunga bermekaran. Kalau sobat gimana? punya pengalaman hidup tentang berharap kepada Allah? Share di kolom komentar yah. 🙂

Penulis: Andi Muhammad Reza Ramadhan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here