Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan upgrading pengurus PD HILMI Gowa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu-ahad (4-5/01) di Masjid An-Nur Sungguminasa, Gowa.
Dalam sambutannya ketua PD HILMI Gowa terpilih Ustadz Hisbul Djabbar mengajak kepada peserta upgrading agar tetap konsisten dalam setiap langkah dakwah HILMI di dataran Gowa ini.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua DPD Wahdah Islamiyah Gowa. Ustad Sudarman yang mewakIli ketua DPD berpesan bahwa “Apapun peran kita nanti, mari kita pikul amanah ini bersama-sama.” Ujarnya di hadapan 23 peserta Upgrading.

Hadir juga Ketua DPW HILMI Sulsel, sebagai perwakilan DPW Ustad Sofyan At-Tsauri memberi pesan penyemangat kepada para peserta agar kiranya terus aktif dalam dakwah sekolah di Gowa.

7 materi penguatan keorganisasian yang di bawakan oleh para pemateri diharapkan mampu memperbarui semangat dakwah para aktivis dan mempersiapkan para kader yang baru demi mewujudkan Visi Hilmi ditahun 2022.

Pukul 00:30 menutup 3 materi di hari pertama. 3 materi masing-masing dibawakan oleh Ustad Sulthan Taslim, Ustad Rusdi An-Nahdi dan Ustad Syukriadi. Kemudian dihari kedua dibawakan oleh Ustad Suardi Dahlan, Ustad Rukaman dan di tutup oleh Ustad Syukriadi.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan shalat qiyamullail yang dipimpin langsung oleh Ustad Muhammad Yusril Fauzi, beliai adalah mahasiswa STIBA Makassar. Shalat yang berlangsung satu setengah jam ini ditutup dengan Qunut Nazilah mendoakan selurih kaum muslimin di penjuru dunia.

Bakda Shalat qiyam dan subuh, taujihat oleh Ustad Rahman Al-Munawwir, dalam taujihatnya Ustad Rahman berpesan dihadapan peserta dan jamaah Masjid Annur, jika ada perbedaan pendapat diantara penuntut ilmu agar kiranya jangan dibesar-besarkan yang kemudian nanti ada perpecahan. Menutup Taujihatnya beliay berpesan mengajak agar tetap bersatu apapun yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here