Perkembangan industri kreatif di Indonesia sudah sangat baik, khususnya pada dunia desain grafis yang kini telah merebak luas di kalangan masyarakat Indonesia, seiring dengan adanya tuntutan zaman, Special Skills kiniadalah hal wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang guna dapat bersaing dalam dunia kerja. Tak hanya dalam rana dunia kerja saja, desain grafis kini sudah menjadi hal yang wajib dalam menunjang jalannya dakwah di kalangan para Da’i.

Olehnya itu Departemen Pengembangan Usaha (DPU) dari Pimpinan Pusat Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (PP HILMI) mengadakan pelatihan Desain Grafis secara daring menggunakan Aplikasi interface Zoom Meeting dan WhatsApp group yang dilaksanakan pada hari Ahad 9/08/20 dan telah menjadi yang ke- 5 kalinya yang dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari Mahasiswa, karyawan, dokter sampai pelajar Sekolah Menengah Atas.

Kegiatan yang dilaksankan oleh pimpinan pusat Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (PP HILMI) yang bertujuan untuk menambah wawasan desain grafis pada masyarakat untuk nantinya dapat menjadi Special Skills guna mengarungi dunia kerja sekarang ini, selain itu kemampuan berdakwah  melalui media sosial dengan kemampuan desain grafis yang telah diajarkan juga menjadi tujuan dalam pelatihan ini.

Dalam kegiatan ini aplikasi yang digunakan adalah aplikasi desktop yang sudah sangat banyak dipakai oleh kalangan desainer grafis, baik pemula maupun professional yaitu Corel Draw. Corel Draw dipilih karena dinilai lebih mudah dalam pengoperasiannya serta ditunjang oleh fitur yang lengkap. Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang sudah malang melintang di dunia dakwah visual, yaitu Ustadz. Hamdy Arifan Halim yang merupakan salah satu pengurus infokom HILMI Pusat.

“Alhamdulillah,dalam pelatihan ini ana mendapat tambahan wawasan tentang desain grafis. Tutorial membuat posternya sangat jelas dan mudah dipahami. Ditunggu trik-trik yang lainnya. Jazakumullahukhairan”. Berikut salah satu tanggapan dari peserta yang sangat antusias dalam pelatihan ini .

Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) dalam perannya di media sosial juga telah lama menyebarkan konten-konten dakwah visual di berbagai platform yang mana sangat efektif dalam menyebarkan nasehat, dengan diadakannya pelatihan desain grafis seperti ini, HILMI berharap dapat terbentuk semakin luas komunitas kreator dakwah visual sehingga semakin banyak audiens yang tersentuh oleh nasehat-nasehat yang disebarkan melalui media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here