(16/03/2019) Alhamdulillah, Rohis Ibnu Kholdun SMA N 3 Gorontalo mengadakan “Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI)” Dengan tema “Pemimpin Masa Depan”, dan LDKI ini juga merupakan LDKI I yang diadakan oleh pengurus Rohis SMA N 3 Gorontalo.


Rohis SMA N 3 Gorontalo

LDKI yang juga merupakan salah satu dari program kerja Rohis SMA N 3 Gorontalo ini diawali dengan pemateri dari bagian wakasek kesiswaan dan dilanjutkan dengan pemateri langsung dari pembina Rohis SMA N 3 Gorontalo serta seluruh Ketua Departemen PD HILMI Gorontalo yang juga turut serta mengisi materi pada kegiatan tersebut. LDKI ini dihadiri oleh semua pengurus Rohis periode 2018-2019 dan juga calon pengurus baru.

“Sekarang Rohis adalah salah satu organisasi sekolah yang paling aktif setelah Paskibraka, maka daripada itu saya akan selalu menjadi pemateri dalam kegiatan Rohis hingga saya dipindahkan dari sekolah ini.” Ujar Pak Saleh selaku Wakasek bidang kesiswaan.

LDKI ini selain sebagai sarana penguatan ukhuwah, juga bertujuan agar para pengurus baru ini mampu menjadikan Rohis sekolah sebagai cerminan bagi siswa maupun siswi di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Sebagai penutup, Pembina Rohis SMA N 3 Gorontalo Pak Suwarno menuturkan, “Sudah saatnya Rohis bangkit kembali. Alhamdulillah dengan adanya bantuan HILMI saya yakin In Syaa Allah Rohis akan menjadi organisasi terkemuka yang memberantas buta aksara Al-Quran dan akhlak buruk yang ada di lingkungan sekolah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here