Perkembangan teknologi dan media yang sangat pesat menjadikan setiap diri dituntut untuk mampu menyesuaikan perkembangan tersebut agar tidak “Gagap Teknologi” (Gaptek). Gagap teknologinya orang-orang baik artinya ia telah merelakan media-media mainstream tersebut diisi dengan konten-konten yang tidak bermanfaat atau berfaedah.

Alhamdulillah. Sabtu 26 Januari 2019 HI-Course melaksanakan kegiatan Workshop Editing Video untuk mengajari penggunaan Adobe Premiere Pro sebagai salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk membuat sebuah konten-konten video. Rangkaian acara ini dimulai pada pukul 09.00 WITA yang diajarkan langsung ketua infokom HILMI Pusat Ustadz Abdullah Mubarak S.H. di Rumah Makan Haji Uno.

Pengajaran video editing dari ketua infokom HILMI dibungkus secara menarik dengan pembawaan yang santai dan mudah untuk dipahami.

Peserta Video Editing Workshop by HI-Course ini sebanyak 13 orang. Tidak banyak, jumlah peserta memang dibatasi agar proses pembelajaran dapat berlangsung dengan lancar. Ustadz Muhammad Rusdi S.Si. selaku pimpinan Hi-Course (Sekretaris DPU HILMI) menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terlahir pejuang kebaikan yang tidak gaptek, atau bisa membantu pengusaha yang ikut agar dapat membuat dan memasarkan produk yang ia miliki serta berharap kegiatan ini akan melahirkan editor-editor ulung dalam dakwah ataupun dari instansi lembaga.

Oh iya, Hi-Course sendiri adalah unit usaha dari HILMI yang rutin melaksanakan pelatihan (kursus). Setelah kegiatan ini Insya Allah akan ada lagi pelatihan seputar desain grafis, Insyaa Allah. Jadi pantau terus akun sosmed hilmi yah. Baarakallahu Fiykum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here