Telah terlaksana kegiatan “Dauroh Ramadhan” dengan tema ”Spirit Ramadhan For Teens (SMART)”. Dilaksanakan pada Ahad, 29 April 2019 M / 23 Sya’ban 1440 H. Bertempat di Aula SMA N 1 Tapa.

Tujuan terselenggaranya kegiatan “Dauroh Ramdhan” ini ialah membangkitkan semangat pelajar di bulan Ramadhan, silaturahmi antar pelajar yg ada di Kabupaten serta full up dari kegiatan ini kami HILMI akan membantu pembentukan Rohis di sekolah-sekolah yang belum terdapat rohis di dalamnya dalam pembinaan kegiatan keislaman seperti belajar mengaji, mabit, tabligh akbar, kultum, maupun rihlah. Kegiatan ini dihadiri oleh 154 siswa maupun siswi SMA bagian Kabupaten. Adapun penyelenggara dari kegiatan ini ialah PD HILMI Kota Gorontalo itu sendiri dengan bantuan beberapa siswa Rohis binaan PD HILMI Kota Gorontalo.

Melalui kegiatan ini pihak sekolah SMA N 1 Tapa sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini sebagaimana yang disampaikan oleh :
Ibu Febritanti Mile (Pembina Rohis ) : “Kami selaku pembina Rohis sangat berterima kasih kepada pengurus HILMI karna insiatif dan bantuan dari HILMI kegiatan SMART Alhamdulillah bisa terlaksana dgn baik serta kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh untuk sekolah-sekolah yang lain.

Bapak Mahmud Lainjong ( Pembina Osis ): Kegiatan ini adalah kegiatan pertama yang dibuat Rohis SMA N 1 Tapa dan kami berterima kasih kepada HILMI atas dukungan dan bantuannya serta saya berpesan kepada seluruh peserta agar menjadikan kegiatan ini “Kekuatan” dibulan Ramadhan untuk beribadah dan mengibarkan ayat-ayat Allah kepada orang lain sebagai Judul kegiatan ini yaitu SMART ( Spirit Ramadhan For Teens ).
.
“Diantara Mutiara Ramadhan adalah bulan yang penuh akan keberkahan, bulan dimana pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, syaiton-syaiton dibelenggu serta terdapat satu malam Laitul Qodar yg lebih baik dari seribu bulan” Ujar Ustadz Abdurrahman Zubeidi selaku pemateri kedua pada kegiatan tersebut.
.
Di akhir kegiatan, Pembina Rohis SMA N 1 Suwawa & SMK Bulango Selatan meminta bantuan dari PD HILMI Kota Gorontalo untuk bisa membantu pembentukan Rohis di sekolah dan juga mengembangkan kegiatan keislaman yang sama halnya juga diadakan di SMA N 1 Tapa saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here