Alhamdulillah bi ni’mati tatimusshalihat. Senin, 21 Januari 2019 Mukerda I PD HILMI Sinjai telah terlaksana. Rangkaian acara dimulai pada pukul 09.30 WITA diawali oleh pembacaan Kalaamullah oleh Al Akh Muhammad Rafdi (Siswa MAN 1 Sinjai)

Kemudian sambutan dari Ketua Umum PD HILMI Sinjai yakni Al Ustadz Agus Salim Sappe. Dalam sambutannya beliau berterima kasih kepada para pengurus yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran, dan materil serta kepada seluruh donatur yang telah menyumbang (Semoga Allah membalas dengan pahala kebaikan) sebagai bentuk perhatian mereka atas dakwah sekolah maupun dakwah ditempat-tempat lain.

Peserta Mukerda 1 yang hadir adalah sebanyak 19 peserta yang merupakan pengurus PD HILMI Sinjai.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum Pimpinan Pusat HILMI, Ustadz Muhtadin Akbar, S.Si sekaligus membuka acara. Dalam sambutan beliau, beliau menyampaikan bahwa “Rasa lelah itu pasti ada, namun tak ada yang memotivasi kami kecuali 1 hal, jika kalian merasa lelah dalam mengusung kebaikan, maka ketahuilah mereka orang-orang kafir juga merasa lelah dalam mengusung keburukan. Lelah kita berbeda dengan mereka, lelah kita untuk mengharap ganjaran dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, namun lelah mereka tidak mendapat apa-apa.”

Acara ini juga dihadiri oleh Al Ustadz Ahmad Yani, S.Pd Hafidzahullah, dalam kesempatan tersebut beliau berpesan kepada seluruh pengurus: Harapan kami pemuda bisa memberikan perubahan yang besar. Di mana-mana pemuda itu selalu menaruh harapan yang besar, menjadi tulang punggung yang akan membentuk komponen pergerakan, karena mereka memiliki kekuatan yang produktif dan kontribusi yang terus menerus serta semangat yang luar biasa, karena itu jangan sia-siakan nikmat masa muda kita. Kalau masa muda kita sudah mengenal islam dengan baik, mengenal perjuangan, maka itu merupakan nikmat yang sangat besar. Karena tidak semua saudara kita memiliki keadaan seperti itu. Harapan kami semoga PD HILMI Sinjai diawal kepengurusan bisa memberikan kontribusi yang besar bagi perjuangan dakwah terkhusus dakwah sekolah di Sinjai. Semoga sinjai yang kita kenal sebagai daerah tempat lahirnya para Ulama bisa kembali kita realisasikan dan harapan kita tentunya hadirnya HILMI di Sinjai semakin bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap tumbuhnya generasi-generasi yang mengenal islam, mengenal perjuangan, dan tidak ketinggalan dalam perkembangan sehingga menjadi generasi yang bisa diandalkan kelak serta menjadi pelanjut estafet dakwah.

Terakhir Ustadz Agus Salim Sappe selaku Ketua Umum PD HILMI Sinjai menutup Mukerda I PD HILMI Sinjai tepat pada pukul 18.00 WITA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here