Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan literasi Al-Qur’an yang dilakukan oleh SMA Negeri 10 Makassar pada hari kamis/02 agustus 2018 M. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan literasi yang dilaksanakan pada sehari sebelumnya di taman baca SMA Negeri 10 Makassar.

Gerakan Literasi Al-Qur’an ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh sekolah yang terletak di kelurahan Tamangapa tersebut. Berdasarkan penuturan Achmad Syahrul selaku siswa, “Kegiatan ini insya Allah dirutinkan dua kali sepekan yaitu hari rabu dan kamis sebelum jam pelajaran dimulai.”

Tujuan gerakan ini adalah agar siswa dan jajaran sekolah memiliki penambahan minat dalam membaca dan agar memiliki waktu khusus untuk membaca Al-Qur’an.

Terlihat sekitar 550 orang dari guru dan siswa turut meramaikan gerakan ini. Meskipun ramai, suasananya berjalan dengan tenang dan tertib. Juga terlihat di taman baca SMA Negeri 10 Makassar, setiap siswa memegang satu mushaf Al-Qur’an yang kemudian dibacanya setelah seorang guru membaca Al-Qur’an.

“Menurut saya kegiatan ini sangat baik, karena dengan itu secara tidak langsung bisa meningkatkan minat baca siswa-siswi SMAN.10 Makassar, dan juga insya Allah akan memperoleh pahala dari Allah serta keberkahan yang bukan untuk diri pribadi namun juga berkah untuk sekolah kami.” tutur Achmad Syahrul.

Sekolah yang diketahui menjadi juara kategori sekolah sehat dan berprestasi Prov. Sul-Sel 2017 ini bukan yang pertama kali menaruh perhatian terhadap kegiatan agama sekolah, sebelumnya juga setiap selesai shalat duhur berjamaah di masjid sekolah dilakukan pembacaan hadist-hadist pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here