[DINAR 2018]

Alhamdulillah telah terlaksana DINAR 2018 (Dirasah Islamiyah Lanjutan Alumni Kaisar) yang diselenggarakan oleh PD HILMI Makassar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu-ahad, 14-15 April 2018 yang bertempat di SD IT Wahdah Islamiyah 01 Makassar.

DINAR 2018 merupakan salah satu program kerja dari departemen kaderisasi PD HILMI Makassar yang bertujuan untuk mencetak kader dari rohis binaan HILMI sebagai pelanjut estafet dakwah khususnya di sekolah tingkat SMA.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa utusan dari rohis binaan HILMI kelas XII SMA/SMK se-derajat yang berjumlah sekitar 30 orang. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang menarik bagi peserta seperti materi tentang manajemen organisasi, olahraga bersama, halaqah Quran, dan ditutup dengan proses screening sehingga tampak dari wajah para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut mengingat DINAR 2018 merupakan tahap akhir bagi mereka sebagai pelanjut dakwah sekolah. Sebuah nasehat indah yang dituturkan oleh ustadz Mansyur sebagai salah satu pemateri pada kesempatan tersebut kepada peserta yaitu “tarbiyah itu penting untuk setiap lapisan masyarakat (termasuk untuk kalangan SMA)”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here