Alhamdulillah telah terlaksana, KAISAR (Kajian Islami Seputar Remaja) yang bertempat di Masjid Ar-Rahmah pada 15 September 2019.

Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini yakni Pemuda yang dirindukan Syurga. Pemateri berasal dari Alumni STIBA Makassar yakni Ustadz Saifullah, S.Pd.I hafizhahullah.

Kegiatan ini sendiri berlangsung mulai jam 09.00 hingga pukul 11.30. Pembukaan acara ini dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Al-Akh Muhammad Ridwan dari Rohis SMAN 7 Bulukumba dan selaku panitia pada kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh anak rohis dari berbagai sekolah yang ada di Bulukumba dan pengurus PD Hilmi Bulukumba yang belum mempunyai halaqah tahsin.

Materi tentang Pemuda yang dirindukan Syurga berlangsung kurang lebih 1 jam lebih dan diikuti seksama oleh peserta.

Banyak faidah yang bisa diambil dari materi ini, salah satunya tentang Jalan yang bisa ditempuh oleh pemuda untuk meraih Syurga-Nya ialah dengan menuntut ilmu agama yang bersumber dari Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Shalallahu Alaihi Wasallam.

Di akhir kegiatan ini, dilakukan pembentukan halaqah tahsin yang terdiri dari 5-6 orang. Alhamdulillah terbentuk 2 kelompok halaqah tahsin yang berasal dari sekolah berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here