Gowa, Desa Tombolo Kec. Pallangga – Sekumpulan pelajar muslim Gowa mendeklarasikan berdirinya Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) Gowa dan sekaligus melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA), Ahad (11/3). Kegiatan ini mengangkat tema yaitu “Sejuta Cinta Rohis untuk Indonesia” dihadiri oleh puluhan peserta dari kalangan pelajar yang tergabung dalam binaan Rohis dan para alumninya. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh salah seorang pelajar Gowa. Selain itu, kegiatan juga diberikan sambutan oleh Ketua Panitia, Koordinator, Steering Committee, Pengurus Pimpinan Pusat (PP) HILMI, dan calon pembina PD HILMI Gowa.

Ketua Panitia, Al-Akh Ardi Zulqadri, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Alumni SMAN 9 Gowa ini juga tak lupa berterima kasih kepada pengurus pusat yang telah merintis HILMI Gowa dan para donatur yang telah membantu memfasilitasi kegiatan ini.

Selain ketua panitia, sambutan juga datang dari salah satu perwakilan PP HILMI yaitu Al-Akh Abid Fauzan dengan menyampaikan sekaligus menegaskan bahwa HILMI menjadi pusat koordinasi dari dakwah sekolah.

Al-Ustadz Rudy, S.S. selaku calon pembina PD HILMI Gowa juga menyampaikan sambutannya dengan memotivasi para pelajar yang hadir untuk berjuang dalam dakwah dengan sebaik-baiknya khususnya di lingkup sekolah menggunakan segala daya dan upaya yang maksimal.

Deklarasi HILMI Gowa diselenggarakan di Masjid Nurul Yaqien pada tanggal 23 Jumadil ‘Akhir 1439 H bertepatan dengan 11 Maret 2018 M. Deklarasi ini dibuktikan dengan penandatangan dari beberapa perwakilan pelajar muslim Gowa. Setelah itu para peserta diajak bertakbir, dan terdengar gelegar suara “Allaahu Akbar!”.

Adapun rangkaian dari kegiatan deklarasi HILMI Gowa yaitu Musyawarah Daerah. Musyawarah Daerah ini membahas tentang Rencana Strategis (RENSTRA) dan Pemilihan Ketua Umum. Setelah kegiatan ini diharapkan terbentuk jajaran kepengurusan dan pola kepengurusan yang ideal dari HILMI Gowa.

Dengan berakhirnya Deklarasi dan MUSDA I HILMI Kab. Gowa, terpilih pula Ketua Umum HILMI Gowa yakni Al Akh Andri Astiawan Aziz, A. Ma. Semoga Al Akh dapat mengemban amanah sebagai Ketua Umum dengan baik, membawa HILMI Gowa menjadi lembaga yang bermanfaat bagi pelajar muslim khususnya di Kabupaten Gowa. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here