Makassar – Pimpinan Pusat Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (PP HILMI) kembali mengadakan pelatihan multimedia yang terkhusus pada video editing. Seiring berjalannya waktu, teknologi media informasi sudah sangat berkembang baik dikalangan pekerja informasi itu sendiri maupun pada masyarakat awam. Tak terkecuali dengan alat pengolah informasi itu sendiri. Tak bisa dipungkiri munculnya banyak opsi layanan aplikasi yang dapat menjadi amunisi dalam mengolah informasi itu baik dalam bentuk gambar maupun video. Untuk menunjang kemaksimalan dalam pemanfaatkan layanan-layanan tersebut.

Pelatihan yang berlansung pada Ahad 25/10/2020 yang dilakukan secara daring via Whatsapp group dan Telegram group itu diikuti oleh 50 peserta dari berbagai kalangan mulai dari ASN, guru hingga dokter. Departemen Pengembangan Usaha (DPU) dari PP HILMI selaku penyelanggara pada kegiatan ini memilih layanan video editing Kine Master sebgai aplikasi yang digunakan dalam pelatihan ini karena dinilai mudah dalam pengoprasiannya.

Adapun pemateri pada pelatihan kali ini adalah Alfahreza Nuryadin yang merupakan salah editor yang malam melintang dalam dunia video editing, selain itu beliau juga merupakan anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Gowa dan Pengurus Daerah (PD) HILMI Gowa.

Pelatihan ini merupakan salah satu dari banyak pelatihan yang telah di adakan oleh PP HILMI sebagai bentuk kepedulian dan keterlibatan dalam menciptakan karakter yang tidak hanya faqih dalam bidang agama dan pendidikan tapi juga menciptakan karakter yang kreatif, mandiri dan inovatif agar dapat bersaing dalam era teknologi sekarang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here