Makassar – Pimpinan Pusat Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (PP HILMI) menggelar Temu Alumni Rohis yang bertemakan “Sejuta Cinta Dari Alumni Untuk Rohis”, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung di HILMI Spot official akun You Tube HILMI. (6/12/2020).

Acara Temu Alumni Rohis itu diisi oleh Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., P.Hd., Ustadz Saiful Yusuf, Lc., M.A., Ustadz Herman Hasyim, S.Pd., M.M., dan Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Jalil, Lc., M.H.I. yang membuka kegiatan itu secara resmi. Mereka merupakan alumni rohis KERAMAT (Kerukunan Remaja Masjid Baiturrauf) SMA Negeri 2 Makassar.

“Alhamdulillah, Allah Swt. memberikan hidayah kepada kita melalui bangku-bangku sekolah, melalui perantaraan tempat yang mungkin bagi beberapa kalangan adalah tempat berhura-hura, namun di tepi musholla-musholla sekolah, yang mungkin sangat sederhana, atau bahkan sebahagiannya terkesan kumuh, diatas sajadah-sajadah yang lusuh, diatas mimbar tua dan berdebu, kita datang mematrikan asa dan menjemput hidayah dari Allah” Ungkap Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Jalil dalam sambutannya.

“Hidayah yang kita dapatkan di SMA , tidak mencukupkan kita, tapi bagaimana peran kita agar hidayah yang kita rasakan juga dirasakan oleh teman kita” Ujar Ustadz Syaiful Yusuf dalam pemaparan materinya.

Ustadz Muhammad Yusran Anshar juga berpesan bahwa “Menjadi aktivis rohis adalah sebiah kemuliaan, namun sungguh rugi mereka yang telah melewatkan kemuliaan itu ketika dia telah menjadi alumni dan hanya meninggalkan lembaran-lembaran kisahnya”.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan Alumni itu juga disambut oleh Ustadz Muhtadi Akbar, S.Si. selaku Ketua Umum PP HILMI. “Kegiatan Temu Alumni Rohis ini merupakan satu diatara rangkaian kegiatan Muktamar II HILMI yang akan insyaAllah akan dilaksanakan pada bulan januari yang akan datang. kegiatan Muktamar yang ke-dua ini diadakan untuk kembali menyusun hal-hal strategis untuk pengembangan dakwah khususnya pada pelajar SMA” Jelasnya.

“Siapa lagi yang akan melanjutkan estafet dakwah kecuali di tangan para pemuda” Tegas Ustadz Herman Hasyim akhir dari pemaparan beliau di kegiatan Temu Alumni Rohis.

“Saya berharap jadikanlah HILMI ini sebagai wadah perjuangan dan belajar di tempat ini dengan baik, oleh karena itu semoga HILMI dalam Muktamar yang ke-dua ini, dapat melahrikan ketua baru yang handal dalam melanjutkan estafet dakwah ini.” Tambahnya.

Akhirnya Temu Alumni Rohis ini selesai ditandai dengan antusias para alumni yang hadir, dalam memberikan bantuan secara finansial untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan HILMI yang akan datang, dan juga dari pertemuan ini terbentuk sebuah grup perkumpulan Alumni Rohis Nasional yang berfungsi untuk saling bertukar ide dalam pengembangan dakwah sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here