Alhamdulillahi robbil ‘alamin, telah terlaksana pada tanggal 28 Juli 2018 M/15 Dzulqa’dah 1439 H, pada pukul 08.00-11.45 WITA. Kajian Islam dengan tema “Pelajar Generasi Harapan Ummat”. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus ROHIS SMA Negeri 7 Bulukumba bersama dengan SMA Negeri 7 Bulukumba serta dukungan dari PD HILMI Bulukumba.

Acara ini dilaksanakan di Masjid sekolah yaitu Masjid Nurul Ilmi. Meskipun ukuran masjid yang bisa dibilang kurang besar, namun acara ini di hadiri kurang lebih 250 orang pelajar siswa maupun siswi, dan beberapa guru.

Hilmi Bulukumba
Hilmi Bulukumba
Hilmi Bulukumba
Hilmi Bulukumba

Pelajar berasal dari berbagai sekolah yang ada di Bulukumba seperti SMA Negeri 1 Bulukumba, SMA Negeri 8 Bulukumba, dan MAN 2 Bulukumba. Kegiatan ini dapat terlaksana karena bantuan dari berbagai pihak, baik pihak pengurus, sekolah, maupun organisasi-organisasi lainya. Jika tanpa kerja sama diantara semua pihak mungkin acara ini tidak akan berjalan lancar (tentu atas izin Allah).  Pada kegiatan ini , materi dibawakan oleh Uztadz A. Muh. Muhammad Syawal, S.H.I Yang merupakan alumni STIBA Makassar sekaligus ketua LAZIS di Bulukumba.

 

Hilmi Bulukumba
Hilmi Bulukumba

Selain mendapatkan ilmu dari ustadz terkemuka di Bulukumba, peserta juga mendapatkan makanan ringan (snack), sertifikat sekaligus cendramata dari panitia untuk peserta Kajian Islam, serta doorprize yang merupakan hadiah kepada peserta yang telah berani untuk menjawab pertanyaan dari pemateri.

“Kami ucapkan syukran wajazakumullah khair kepada HILMI Bulukumba, atas bantuan dan keterlibatannya dalam acara kami ini, dan semoga ke depannya lebih baik lagi.” (Ucap ketua rohis SMA Negeri 7 Bulukumba di akhir acara yang sekligus bertindak sebagai moderator)

Hilmi Bulukumba
Hilmi Bulukumba

Kajian Islam ini merupakan tahap ke-2 kegiatan ROHIS SMA Negeri 7 Bulukumba dimana dalam temanya terkandung makna Pelajar merupakan pemuda generasi penerus yang diharapkan ummat untuk masa yang akan datang. Dalam membela, memperjuangkan, serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

Baarakallahu Fiikum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here