Alhamdulillah telah terlaksana Opening Ceremony atau upacara pembukaan lomba Rohis SMA yang bertajuk SMILE (Smapoel Islamic Competition) yang keempat kalinya di aula SMAN.10 Makassar. Di sabtu/10-11-2018M yang cerah, terlihat ratusan pengurus rohis, beberapa dewan guru, pengurus Hilmi Makassar dan Kepala SMAN.10 Makassar dalam pembukaan tersebut.

Sekitar pkl. 09.30, Opening Ceremony dimulai. Terlihat konsep acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Rohis pun ternyata bisa kreatif, wah keren!

Dalam laporan yang dipaparkan oleh ketua panitia SMILE4 Al-akh Maisan Pardani, “SMILE 4 diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari SMA/SMK/MAN sederajat yang ada di wilayah kota Makassar dan Gowa. Kegiatan Kita ini juga merupakan wujud kerja sama antara Rohis Ikramsyah, Disdik Prov. Sul-Sel, PD. Hilmi Makassar dan pihak sekolah.”

Tak lupa, ketua panitia yang akrab disap Maisan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara tersebut. Pembukaan tersebut dihadiri oleh tak kurang dari 295 orang pengurus Rohis yang terdata di presensi pembukaan.

Beberapa hiburan disuguhkan pada Opening Ceremony seperti pembacaan puisi dan pemutaran video dokumenter. Secara resmi dibuka oleh Kepala SMAN.10 Makassar Dra. Hj. Husaefah H. M. Si., sambutannya pun tak kalah menarik,
“Pembukaan SMILE4: Creativity For Identity ini sangat baik dan hampir sempurna.”

Dengan simbolis membuka acara dengan memutar conveti, Beliau pun kaget dan mengatakan acara tersebut cukup kreatif karena sewaktu melontarkan conveti Beliau terkejut dan tertawa melihat kertas-kertas yang berterbangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here