Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan pelatihan pembinaan karakter peserta didik yang bertemakan ” milenial yang dirindukan surga”  bersama Ustadz Saifullah, S.Pd.I حفظه الله yang di laksanakan pada hari Sabtu ,1 Desember 2018 dari pukul 08-11 WITA dan bertempat di Masjid Nurul Ilmi SMAN 8 MODEL Bulukumba.

Kegiatan ini juga merupakan langkah awal rohis smandel setelah beberapa tahun tak ada kegiatan yang berjalan dan sekaligus pembentukan kepengurusan rohis baru.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya menanamkan jiwa ketaqwaan dan keimanan, sebagai tempat mempererat ukhuwah islamiyah, dan sebagai wadah untuk lebih mendalm berkaitan dengan akidah, akhlak dan sunnah rasul. ” Ujar Al Akh Muhammad Rasyid sebagai ketua panitia pada kegiatan ini sekaligus ketua rohis smandel kepengurusan 2018/2019.

Antusias dari siswa-siswi SMAN MODEL 8 Bulukumba cukup baik,karena tidak hanya organisasi rohis saja yang ikut andil dalam kegiatan ini tetapi semua organisasi intra sekolah turut meramaikan kegiatan ini. Sekitar 150 orang siswa maupun siswi yang hadir dalam acara ini, dan beberapa pembina/pengajar SMAN 8 MODEL Bulukumba.

Kegiatan ini di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Akh Agung Irawan dan acara di pandu oleh Akh A.Rahmat Saiful. Dilanjutkan oleh sepatah kata oleh pembina rohis yakni Bapak Asdar B. S. Pd. M. Pd dan pesan dari pembina rohis smandel yaitu dengan adanya kegiatan seperti dapat menjadi wadah untuk lebih mendalami lebih agama Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena jika kita lihat dari jadwal kegiatan belajar di sekolah tentang agama hanyalah sebentar.

Adapun pesan dari pemateri yaitu, ” Tak usah bersedih jika cita-citamu di dunia tidak tercapai tetapi bersedih lah ketika engkau bercita-cita untuk meraih indahnya surga tapi tak ada upaya untuk meraihnya dan ketika berada di akhirat akan ada rasa penyesalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here