Setelah sekian lama tidak diadakan, kini Temu Aktivis Rohis (TARO) kembali hadir dengan konsep yang lebih meriah. Bertempat di Masjid Wihdatul Ummah, PD Hilmi Makassar yang menjadi penyelenggara sebagai wujud dakwah sekolah berbeda dengan konsep TARO sebelumnya. Kegiatan ini berlangsung pada hari sabtu pagi sampai siang (19/08/2018M).

Masih dalam suasana kemerdekaan, tema yang diangkat adalah “Pemuda Ideal Pewaris Kemerdekaan”. TARO kali ini dihadiri oleh seluruh Rohis binaan PD Hilmi Makassar dengan jumlah total 95 orang peserta. Menghadirkan Ustadz Muhtadin Akbar,S.Si. selaku Ketua Umum PP Hilmi sebagai pemateri TARO. Dalam kesempatan ini Beliau menyampaikan dalam ceramahnya, “73 tahun hidup di indonesia rasa-rasanya kita belum merasakan kemerdekaan yang hakiki. Negara kita masih terjajah. Negara kita tidak kekurangan orang cerdas tapi orang jujur. Tantangan terbesar pemuda ideal adalah bersabar atas cobaan yang ada dan di antara sifat yang dicintai Allah adalah bersabar”. Setelah penyampaian materi, pembawa acara kemudian mengundi tuan rumah TARO selanjutnya dan SMKN 1 Makassar berkesempatan untuk itu.

Terlihat suasana peserta begitu antusias mengikuti rangkaian acara terbukti dengan banyaknya jumlah peserta dan reaktif dalam menjawab pertanyaan.Bersamaan dengan TARO, juga dilakukan launching majalah El Haudh. Majalah yang berasal dari rohis, oleh rohis dan untuk rohis ini kabarnya mulai dijual bebas pada senin besok.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here