Telah terlaksana kegiatan “Dauroh Ramadhan” dengan tema ”Spirit Ramadhan For Teens (SMART)”. Dilaksanakan pada Kamis, 21 April 2019 M / 15 Sya’ban 1440 H. Bertempat di Aula SMA N 1 Kota Gorontalo.
.
Tujuan terselenggaranya kegiatan “Dauroh Ramdhan” ini ialah sebagai bentuk pengembangan pemahaman para pemuda seputar Ramadhan dan juga sebagai sarana mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama siswa di tiap sekolah bagian Kota. Tak hanya itu, sehari sebelum kegiatan. PD HILMI Kota Gorontalo juga mengadakan MABIT khusus untuk para panitia dengan maksud dan tujuan MABIT kali ini sebagai ajang sharing dan problem solving kepada para siswa binaan yang juga ikut turut serta membantu mensukseskan kegiatan ini. Tidak cukup dengan hanya sekedar ceramah, di kegiatan kali ini juga dirangkaikan dengan pemutaran film “Behind The Scene” kegiatan SMART ini. Kegiatan ini dihadiri oleh 25 siswa SMA bagian Kota. Adapun penyelenggara dari kegiatan ini ialah PD HILMI Kota Gorontalo itu sendiri dengan bantuan beberapa siswa Rohis binaan PD HILMI Kota Gorontalo.
.
“Tips untuk orang-orang yang bisa mengalahkan ahli ibadah di bulan ramadhan, yaitu melaksanakan ibadah tersebut sebelum datang bulan Ramadhan, contohnya ketika ahli ibadah mulai fokus memperkuat ibadahnya di bulan Ramadhan, kita harus berusaha beribadah sebelum datang bulan Ramadhan, agar ketika ahli ibadah baru memulainya kita sudah berada di tengahnya. Bahkan ketika awal bulan ramadhan kita sudah mengkhatamkan Al-qur’an” Ujar Ustadz Yusuf Lauma, Lc selaku pemateri ketiga pada kegiatan tersebut
.
“Saya terharu melihat film yang baru saja diputar. Ternyata, dibalik suksesnya kegiatan ini ada suka & duka para panitia yang rela bekerja siang malam untuk bisa mensukseskan kegiatan ini. Dan juga semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan dorongan kepada para siswa untuk bisa lebih bersemangat beribadah lagi di bulan Ramadhan” Ujar Bapak Yusri Busura selaku Wakasek bidang kesiswaan SMA N 1 Kota Gorontalo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here