Kunjungan Sila Ukhuwah merupakan agenda kerja dari PP HILMI dengan tujuan untuk pembentukan dan pengembangan dakwah sekolah di setiap kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dimulai oleh 2 tim yang diutus oleh PP HILMI, yakni tim 1 yang dikomandoi oleh Ustadz Muhtadin Akbar S.Si, S.Si dan Reza Ramadhan menyusuri Kabupaten Sinjai, dan tim 2 dikomandoi oleh Syahrul, S.Kom dan Muhammad Ilham Ramadhan meyusuri Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba. Perjalanan tim 2 dimulai Jam 09.00 WITA dari Ibu Kota Makassar dan tiba di Kabupaten Bantaeng tepat Jam 12.00 WITA. Utusan dari HILMI bertemu dengan Ustadz Romli yakni pemerhati remaja di Kabupaten Bulukumba.

Beliau menyambut baik kedatangan utusan HILMI yang membawa konsep dan memulai pembicaraan awal mengenai dibentuknya PD HILMI untuk membina anak SMA khususnya Rohis di Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu sila ukhuwah Kabupaten Sinjai berlangsung selama sehari pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018 bertempat di Masjid Samiih Kabupaten Sinjai. Selain itu, kunjungan ini juga merupakan bentuk sosialisasi dan sila untuk mempererat ukhuwah islamiyah kepada asatidzah, muballigh, alumni rohis dan pengurus rohis di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini menghadirkan Ustadz Muhtadin Akbar, S.Si selaku ketua umum PP HILMI dan Ustadz Andi Muhammad Reza selaku pengurus Departemen Urusan Daerah (DUD) PP HILMI.

Dari pertemuan singkat tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan yang semoga saja dalam waktu dekat ini ketika kita berbicara Rohis Sinjai, Bantaeng dan Bulukumba, maka kita akan menjawab itu binaan dari PD HILMI. Amiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here