Makassar – Ratusan peserta tabligh akbar dari kalangan pelajar dan umum memadati kegiatan tabligh akbar yang berjudul “Istihza (Agama Bukan Candaan)” yang bertempat di Masjid Raya Bukit Baruga Antang.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) ini menghadirkan Ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., MA. sebagai pemateri.

Dalam mengawali ceramah beliau, Ustadz Muhammad Yusran menyampaikan bahwa tanda syukur dan terima kasih kita kepada Allah atas titipan hidayah yg diberikan-Nya semasa SMA adalah dengan mengambil peran penting dalam dakwah sekolah. Pada kesempatan tersebut beliau juga mengingatkan bahayanya celaan kepada Allah, celaan kepada Rasul, dan kepada syariat islam.

Jika seseorang mendengar/melihat sebuah syariat islam yang menurut logika terlihat ‘asing’ atau aneh karena tidak pernah kita lihat sebelumnya, maka tanyakan benak kita dari mana datangnya syariat tersebut. Syariat tersebut datang dari Allah, Rabb yang paling agung.

Pengurus Pusat HILMI memang mengangkat tema “Istihza (Agama Bukan Candaan)” karena maraknya candaan yang mencederai kemuliaan dari islam. Dan ironisnya, candaan tersebut dilontarkan dari mulut kaum muslimin.

Dalam kegiatan ini diadakan juga penggalangan dana untuk kegiatan akbar HILMI yaitu MUKERNAS II dan yang terkumpul sebesar Rp 1.470.000,-. Alhamdulillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here