Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Kajian Islam yang dilakukan oleh Rohis Miftahul Ulum MA Negeri 2 Bulukumba pada hari Ahad 05 Agustus 2018 M. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan rutin yang sempat tertunda saat Ramadhan, dan ini merupakan yang pertama diadakan setelah Ramadhan.

Namun yang beda dari kegiatan ialah kegiatan kali ini dibuat dengan tema kegiatan yang diubah agar menarik perhatian para siswa maupun siswi. Tema dari kegiatan ini adalah “AMAR, Antara Pemuda dan Al Qur’an”. Mengingat bahwa ini adalah tahun ajaran baru, maka Rohis MA Negeri 2 Bulukumba berinisiatif untuk mengadakan acara ini guna untuk mendapatkan kader-kader yang ingin mempelajari agama islam ini secara intensif dan rutin setiap pekannya.

Terlihat kurang lebih sekitar 80 orang dari siswa maupun siswi hadir dalam acara ini, bukan hanya dari MA Negeri 2 Bulukumba, tapi juga dari sekolah-sekolah lainnya seperti SMA Negeri 1 Bulukumba, SMA Negeri 7 Bulukumba, SMA Negeri 8 Bulukumba, SMK Negeri 1 Bulukumba, dan SMP Negeri 1 Bulukumba.

Tema dari kegiatan ini adalah "AMAR, Antara Pemuda dan Al Qur'an"
Tema dari kegiatan ini adalah “AMAR, Antara Pemuda dan Al Qur’an”

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Subhan, S.Pd.I, selaku pembina Rohis di MA Negeri 2 Bulukumba pada pukul 09.00. Kegiatan ini berlangsung dengan tenang dan aman sampai pada pukul 14.00 dan ditutup dengan makan siang serta pembagian kelompok kajian islam.

Alhamdulillah, kelompok yang terbentuk pada kegiatan ini ada 2 kelompok ikhwa yang terdiri masing-masing 8 orang dan sisanya itu adalah ikhwa yang sudah punya kelompok kajian islam, sedangkan untuk akhwat, diserahkan ke IPMI (Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia) Bulukumba untuk menindaklanjuti para akhwat yang belum mendapat kelompok kajian islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here