Ikatan Remaja Masjid Nurul Ilmi  (Ikramul) SMAN 9 Makassar mengadakan taklim bulanan dengan menghadirkan pemateri alumni Madinah yaitu ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., MA. pada sabtu (7/4/2018M). Taklim bulanan ini mengangkat tema “Belajar Dari Pemuda Setangguh Ali bin Abi Thalib”.
Ustadz Dr. Muh. Yusran Anshar, Lc., MA. Dalam ceramahnya mengingatkan kepada siswa SMAN 9 Makassar dan kaum muslimin secara umum, “di hari kiamat tidak ada kebebasan berbicara kecuali atas izin Allah, dan apabila  kelak kita berbicara maka lisan yang berbicara pastilah benar, kaki kita tidak akan bisa melangkah sedikitpun sampai ditanya, masa mudamu kau gunakan untuk apa?”

Kegiatan ini rutin dilakukan di masjid Nurul Ilmi oleh SMAN 09 Makassar yang dilaksanakan oleh  rohis Ikramul SMAN 9 dengan tujuan mendekatkan siswa kepada agama Islam dan agar mereka memiliki akhlak yang mulia. “Alasan panitia mengangkat tema taklim bulan ini adalah karena mengingat siswa atau remaja zaman sekarang sangat rentan dipengaruhi oleh budaya yang buruk, sehingga diharapkan dengan mengikuti taklim ini kita tidak lupa identitas kita sebagai muslim.” Muhammad Nur Ilham Hafid selaku pengurus Ikramul.

Barakallahu fiikum

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here