Telah dilaksanakan kegiatan Ta’lim Remaja dengan tema “Bapernya Sang Pemuda”, yang dilaksanakan secara Online, dan diisi oleh Ustadz Muhtadin Akbar, S.Si (Pemerhati Remaja, Penulis, dan Ketua HILMI Pusat) pada Ahad  06 September 2020,  Pukul 16.00-17.30, live on Fanpage HILMI Sinjai. Dalam kegiatan ini di pandu oleh Ustadz Firmansyah Rais (Pengurus HILMI Sinjai) dengan jumlah peserta yang Live 75 orang.

Kegiatan Ini bertujuan untuk memberikan kontribusi pemahaman kepada pemuda agar mereka bisa memanfaatkan waktu dimasa mudanya menjadi pemuda yang baper terhadap akhiratnya, bukan pemuda yang  baper kepada dunianya. Dan kegiatan ini adalah salah satu wujud kerja sama PD HILMI SINJAI, IPMI SINJAI, PD LIDMI SINJAI,  dan FSRJ SINJAI dalam menyatukan pemuda, agar dapat memanfaatkan waktunya untuk selalu menuntut ilmu syar’i.

Bapernya seseorang bisa dikatakan sesuatu yang lumrah bagi setiap manusia,  dan hal yang paling penting disini, adalah dimana kita harus baper pada sesuatu yang mengingatkan kita pada Akhirat dan bagaimana azab yang Allah timpahkan kepada orang orang yang munafik dan zhalim.

Dimasa kehidupan Rasulullah, dimana masa itu banyaknya para pemuda yang bisa dikatakan tangguh berjiwa muda dan memiliki kualitas iman maupun ahlak yang sangat kuat,  di usianya yang sangat muda,  di Usia belasan mereka menaklukkan sebuah kota dan memerangi para orang orang kafir yang akan menjadi penghalang tersebarnya islam di nusantara. 

Dimasa sekarang,  Sangat miris dan sangat disayangkan,  Diusianya yang masih belasan mereka para pemuda bergelut dalam dunia narkoba, judi, zina dan lainnya.  Kurangnya Pemahaman dan rasa ingin tau kita tentang agama kita sendiri,  padahal islam telah mengatur segala sesuatunya dengan rinci dan jelas. 

Baper yang sebenarnya adalah Islam agama kita,  Konsep baper dsini diambil dengan bagaimana kekuatan tauhid kita, Bagaimana perasaan kita saat mendengarkan ayat Allah dibacakan, Bagaimana perasaan kita saat Allah mengampuni dosa dosa kita dan memasukkan kita ke dalam surganya. Itulah konsep baper sesungguhnya , Baper urusan akhirat, Bukan Baper urusan dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here