TARGAB (Tarbiyah Gabungan) yang bertajuk “Peran Pemuda Muslim dalam Era Milenial” diselenggarakan oleh PD HILMI Makassar di Aula SMK Negeri 2 Makassar kamis pagi ini sampai sebelum waktu zhuhur (7/3/2019).

Ustadz Herman Hasyim, S.Pd., M.M. hafizhahullah selaku pemateri dalam acara yang dihadiri oleh 66 peserta ini memaparkan beberapa hal yang pemuda muslim harus lakukan di era Milenial ini.

“Sebagai pemuda, hendaklah berperan sebagaimana pemuda itu: semangat dalam menuntut ilmu, semangat berjuang dalam dakwah dan semangat dalam bekerja daripada hanya melakukan hal yang sia-sia. Meski hanya melalui sosial media kita karena sekarang era digitalisasi, para pemuda banyak berinteraksi di sosial media.” kata Ustadz Herman hafizhahullah dalam acara yang didukung oleh Makaroni Kihita, Najah Private, Hi-Course dan Rohis Store ini.

Kami juga alhamdulillah berkesempatan mewawancarai beberapa peserta TARGAB tentang apa yang mereka dapat simpulkan dari materi atau apa saja faedah-faedah yang bisa diambil dari materi tersebut.

“Pertama, pemuda tidak boleh mudah menerima informasi lalu langsung diamalkan, tapi seharusnya pemuda harus lebih kritis untuk menerima informasi dari luar. Kedua, pemuda harus lebih bersemangat untuk melakukan dakwah agar tidak diruntuhkan oleh dunia barat. Ketiga, pemuda memiliki banyak kekuatan yang harus digunakan agar islam lebih maju lagi.” jawab Safii, peserta TARGAB; anak Rohis Ikrambi SMA Negeri 11 Makassar.

“Kita sebagai pemuda milenial harus pandai menggunakan teknologi untuk kemajuan agama islam dan jangan terpengaruh dengan berita-berita hoax. Kita sebagai pemuda milenial harus menyeimbangi antara teknologi dan pekerjaan yang realitas.” jawab Reza, peserta TARGAB; anak Rohis Ikramazhar SMK Negeri 10 Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here