hilmi.or.id, Makassar-Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini dimulai pada hari jum’at, 1 juni 2018 – Sabtu, 2 Mei 2018 pada ‪pukul 08.00‬ WITA, diawali dengan pembukaan oleh kepala SMK Mutiara Ilmu dan sambutan PD Hilmi Makassar. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan beberapa materi yang dimana dapat menambah wawasan peserta didik dalam memahami agama Islam, baik dari kewajiban yang harus mereka lakukan maupun Sunnah yang bisa mereka kerjakan
Kepala sekolah dan Bapak pembina rohis SMK Mutiara Ilmu sangat mengapresiasi kerja sama antar pihak SMK Mutiara Ilmu dan pihak HILMI, Beliau memberikan semangat kepada siswa(i) untuk tetap semangat mengikuti event tahunan yang sangat bermanfaat terkhusus di bulan suci ramadhan, terlebih lagi pada kegiatan ini pihak sekolah sangat terbantu dengan pihak HILMI dan merupakan sebuah kebanggaan bisa menjalin kerjasama.
“Maka jadikanlah kegiatan Pesantren Ramadhan sebagai ajang menambah ilmu dan penggugur dosa-dosa kita; Ibaratkan kepompong yang berubah menjadi kupu-kupu dan semoga kegiatan pesantren ramadhan tahun ini dapat mengubah setiap kita dan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya” ujar beliau.
Jumlah peserta selama berlangsungnya kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan pada hari pertama 120 orang dan hari ke dua 85 orang. Para siswa SMK Mutiara Ilmu juga terlihat antusias dan sangat serius dalam mendengarkan pemaparan materi, dan tetap semangat untuk menuntut ilmu dan mereka pun sangat mudah menjalin keakraban dengan para pemateri dari HILMI. Disamping Pesantren Kilat pada ramdhan kali ini juga diisi dengan bakti sosial untuk panti asuhan.
Baarakallahu Fiikum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here