Sekitar 15 jam, kebakaran melanda Tempat Penampungan Akhir (TPA) Antang di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar. Sebanyak empat blok Tempat Penampungan Akhir (TPA) yang terbakar.

Tergugah akan kondisi itu, Rohis Irmaji SMA Negeri 12 Makassar memberi bantuan pada hari ini (16/9) dengan program Irmaji Care, “Tanggap Kebakaran TPA Tamangapa Makassar”. Bantuan yang mereka berikan berupa pembagian makanan kepada Petugas Damkar dan warga di sekitar lokasi kejadian. Ada sebanyak 8 orang termasuk alumni yang terlibat.

“Menurut kami, yang kami lakukan tadi adalah salah satu bentuk peduli terhadap sesama ciptaan Allah. Kebakaran ini juga berdampak kepada kami, asap dari kebakaran ini membuat sekolah kami diliburkan. Daripada setelah kami dipulangkan membawa mudharat, lebih baik kami membawa keuntungan bagi orang banyak sehingga kami berbagi kepada sesama,” kata Nopal Mudian, siswa SMA Negeri 12 Makassar.

Pembina Irmaji, Bapak Arga Galianzah, S.Pd. mengatakan, “Di Irmaji, kita diajarkan bagaimana kita peduli dengan sesama, bahkan kita diajarkan juga bagaimana kita seharusnya bersikap sebagai muslim yang baik dengan muslim lainnya. Bagaikan satu tubuh, bila satu bagian tubuh sakit, maka kita harus merasakan sakitnya juga. Olehnya itu, kita harus peduli dan menyembuhkan sakit itu.”

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan ZIS PAS. “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik sumbangan makanan dari guru-guru dan ratusan masker dari para alumni, sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar. Jazakumullahu Khairan,” lanjut Beliau.

Tak hanya pembagian nasi kotak, Rohis Irmaji SMAN 12 Makassar juga membagikan masker kepada warga berhubung dengan asap sekitar antang mengandung gas farrant senyawa kimia yang berbahaya dan beracun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here